Jumat, 04 Desember 2020

Tugas 1 : Manajemen Sumber Daya Manusia

Nama    : Ikhsan Azis Pradana
NPM    : 22217833
Kelas    : 4EB01

Vivo Apex 2020

Deskripsi Produk

Belum lama ini, perusahaan asal Negeri "Tirai Bambu" mengeluarkan smartphone generasi ketiga yang sekali lagi membawa fitur-fitur futuristik yang membedakannya dengan smartphone pada umumnya yang beredar di pasaran, yaitu Vivo Apex 2020.

Desain Vivo Apex 2020 memiliki keunikannya tersendiri. Yang paling terlihat adalah body dari smartphone ini yang tidak memiliki lubang sama sekali atau yang Vivo sebut sebagai Super Unibody. Layar dari APEX 2020 ini dibuat tanpa tepian samping sama sekali atau yang mereka sebut dengan FullView Edgeless Display 120 derajat yang melengkung di sisi kanan dan kirinya. Produk ini tidak memiliki port, dan tombol-tombol seperti smartphone yang ada di pasaran, sehingga digantikan dengan tombol virtual berbasis sentuh.

Pada bagian belakang, terdapat  sebuah modul kamera yang cukup besar dengan dua lensa berbeda. Lensa berbentuk periskop diletakkan di sisi atas, dan mempunyai kemampuan pembesaran gambar optikal Continuous Optical Zoom hingga 5x-7,5x, pertama di dunia. Vivo menyematkan mekanisme gimbal ke dalam kamera utama APEX 2020 yang diklaim dapat meningkatkan sudut stabilisasinya hingga 200%. Karena tidak memiliki tombol, Vivo mengusung teknologi pengecasan cepat FlashCharge 60W secara nirkabel.

Strategi Pemasaran Produk

Target Pasar

Apex 2020 ini hanya untuk menunjukkan rangkaian inovasi yang telah dibuat oleh perusahaan Vivo, bukan untuk dijual di pasaran karena ini hanyalah produk prototype. Namun jikalau produk ini untuk dijual, target pasarnya adalah orang-orang yang ingin merasakan kemajuan teknologi yang dapat dirasakan melalui smartphone.

Platform Pemasaran

1. Laman Resmi Vivo
Produk dikenalkan melalui laman resmi Vivo termasuk spesifikasi yang ada pada produknya berikut harganya. Dan juga tanggal untuk bisa melakukan pre-order produk itu.

2. Social Media dan Stasiun TV
Produk akan ditawarkan melalui iklan pada beberapa stasiun TV atau melalui media sosial seperti Instagram dan YouTube resmi Vivo Indonesia.

Strategi Penjualan

Diperlihatkan fitur-fitur unggulan yang ada pada Apex 2020 ini pada setiap iklan yang ada. Dikarenakan ini merupakan produk inovasi yang berbeda dengan yang lain dan diproduksi hanya sedikit, berarti bisa mematokkan harga yang sedikit tinggi. Setiap pembelian bisa ditambahkan beberapa aksesoris unik untuk produk ini yang bisa didapatkan oleh customer mengingat Apex 2020 ini tidak seperti smartphone yang ada di pasaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar